Slawi Creative Fun, Wadah Masyarakat Slawi Promosikan Seni Budaya dan Produk Lokal

banner 120x600

DEWATA POST | Kota Slawi – Pemkab Tegal melaunching inisiatif terbaru yang bertujuan untuk menampilkan potensi kreatif dan budaya lokal dalam acara bertajuk Slawi Creative Fun ( SCF) yang digelar di Taman Rakyat Slawi Ayu ( Trasa ) Kota Slawi, Rabu ( 04/09 ) malam.

 

Sekretaris Daerah ( Sekda) kabupaten Tegal Amir Makhmud dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Tegal Agustyarsyah pada acara Launching SCF tersebut menekankan pentingnya kolaborasi untuk mewujudkan popularitas dan kemajuan daerah.

 

Dalam acara yang dihadiri Kadinas Kominfo kabupaten Tegal, Nurhayati tersebut Sekda mengungkapkan bahwa SCF merupakan wadah yang difasilitasi pemkab Tegal bagi masyarakat kota Slawi dan sekitarnya dalam upaya mengeksplorasi dan mempromosikan seni budaya serta produk lokal.

Selain itu Amir Makhmud juga memaparkan rencana memanfaatkan Taman Rakyat Slawi Ayu ( Trasa ) dan mengoptimalkan Co – Working Space, penyediaaan tempat bagi kolaborasi dan inovasi untuk para kreator UMKM.

 

” Mari kita dukung para pelaku usaha lokal, para seniman dan kreator untuk berkarya dan mengembangkan inovasi. Melalui kolaborasi dan sineegi yang baik saya yakin dapat menjadikan kota Slawi diakui sebagai pusat kreatifitas bertaraf nasional dan diakui eksistensinya di seluruh Indonesia, ” ujarnya

 

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Uwes Qoroni mengatakan bahwa melalui kerja kolaborasi lintas empat ( 4 ) OPD , yakni Dinas Porapar dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Koperasi UKM Perdagangan telah memfasilitasi para pelaku seni dan budaya kabupaten Tegal agar bisa saling memberikan kebahagiaan melalui kegiatan Slawi Creative Fun (SCF) tersebut.

 

Uwes Menambahkan bahwa kegiatan Slawi Creative Fun ( SCF) rencananya akan digelar secara atraktif dengan memanfaatkan ruang publik yang tersedia di kawasan Trasa kota Slawi yang diadakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam mulai bulan September hingga Desember 2024.

 

(Herman Mo)

banner 325x300banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 325x300