Mafaza Raih Juara 1 Lomba PAUD, Ketua HIMPAUDI : Memotivasi dan Membentuk Karakter Sejak Dini

banner 120x600

DEWATA POST | Dukuhturi Tegal – Gebyar PAUD Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) tingkat Kecamatan Dukuhturi menggelar berbagai lomba untuk anak -anak PAUD se- Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal kriteria usia 2 hingga 4 tahun yang di selenggarakan di KB NU Masyithoh Desa Kedemangaran, Kabupaten Tegal, Senin ( 30/09)

 

Dalam sambutannya, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Dukuhturi Siti Kurniasih, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan terhadap anak usia dini, perlu dilejitkan potensi kecerdasannya dengan bermain yang menyenangkan melalui gebayar PAUD yang diperuntukan bagi anak usia dini, Kelompok Bermain (KB) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) se-Kabupaten Tegal.

 

Siti Kurniasih memaparkan, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, semarak dan sukses maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal bekerjasama dengan organisasi mitra yakni Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) telah menyusun petunjuk teknis Gebyar PAUD Kabupaten Tegal 2024.

 

Jenis lomba yang dipertandingkan adalah untuk Usia anak 2 – 3 tahun , lomba Lari memindahkan bendera, sementara anak Usia 3–4 tahun mengikuti lomba Mengecap Bahan Alam dan Lego serta lomba bercerita gambar bersama guru serta lomba Estafet Bola.

 

Lanjut Kurniasih, giat Gebyar PAUD adalah momentum penting untuk memotivasi dan membentuk karakter anak-anak. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka dalam suasana yang menyenangkan,” ujarnya.

 

Menurut Kurniasih kita harus memastikan bahwa anak-anak merasakan pengalaman yang positif sebagai bekal mereka dalam melanjutkan pendidikan. Kompetisi perlombaan ini diikuti oleh 6 Kelompok Bermain (KB) diantaranya : KB Al Huda, KB Mutiara Hati, KB Al Qolam, KB Al Fattah, KB NU Masyithoh Kademangarandan KB Alqolam, ungkapnya.

 

Di tempat yang sama Kepala Sekolah KB Al Huda Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Merlyn Widiyanti, S.Pd mengatakan, bahwa Gebyar PAUD merupakan kegiatan rutin tahunan, melalui kegiatan ini, dirinya dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak didiknya untuk bisa berkreasi.

 

KB Al Huda tahun ini mengirim 2 anak didiknya yang terbaik untuk mengikuti kegiatan tersebut berikut, yakni Achmad Ismail Mafaza

untuk mengikuti Lomba Lego dan Jilan Fauziah mengikuti Lomba Mengecap Bahan Alam.

 

Kedua anak didik KB Al Huda akhirnya berhasil meraih juara1 dan juara 2, yakniAnanda Achmad Ismail Mafaza meraih juara 1 untuk mata Lomba Lego dan Jilan Fauziah meraih juara 2 lomba mengecap bahan alam.

 

Sebagai Kepala Sekolah KB Al Huda, Merlyn merasa sangat bangga kepada anak didiknya yang berhasil menyabet dua tropy juara 1 dan juara 2 dalam ajang Gebyar PAUD tahun 2024 tersebut. Semoga kedepan KB Al Huda mampu mengikir prestasi dan berpartisipasi lagi mengikuti perlombaan di Gebyar PAUD pada tahun berikutnya dengan predikat juara yang lebih banyak.

 

“Kegiatan ini bukan sekedar ajang perlombaan saja tapi memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka dalam suasana yang menyenangkan”, tandas Merlyn.

 

Kepada Orang tua Achmad Ismail Mafaza, yakni jurnalis handal Helos Soleh yang mendapatkan juara 1 di perlombaan Lego, supaya bisa melatih lagi dan memberikan kreasi lagi kepada anaknya dalam menyusun Lego untuk maju di ajak tingkat Kabupaten Tegal pada hari Sabtu 12 Oktober 2024 yang bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, di Jl.Gajah Mada Kalisapu, Kota Slawi.

 

( Herman Mo )

banner 325x300banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 325x300