Polisi Peduli, Satlantas Polres Jembrana Salurkan Puluhan Kantong Darah 

Donor Darah

banner 120x600

DEWATA POST | Jembrana – Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana di Aula Polres Jembrana, Kamis (12/9). Aksi ini merupakan bagian dari inisiatif Polri untuk membantu masyarakat.

 

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, melalui Kasat Lantas AKP Oktawaman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

 

“Kegiatan Donor Darah ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Lalu Lintas ke-69. Ini adalah wujud komitmen kami dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” ujar AKP Oktawaman, Jumat (13/9) pagi.

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa total ada 23 Kantong darah yang berhasil dikumpulkan, diantaranya 3 Kantong Darah Golongan A, 6 kantong golongan B, 13 kantong golongan O dan 1 kantong golongan AB.

 

“Donor darah yang kami lakukan, adalah bentuk sumbangsih dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Jembrana. Puluhan Kantong darah ini kami dapatkan dari antusias sejumlah personil jajaran polres Jembrana”, ungkapnya.

 

Kegiatan sosial ini adalah salah satu dari berbagai upaya Polri untuk menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

 

(Gusti Ayu)

banner 325x300banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 325x300